Sport

Erik Ten Hag Kecewa The Red Devils Kalah Telak dari Liverpool di Premier League 2022/2023

Lawupos.com – Manchester United mengalami kekalahan telak saat menjamu Liverpool di Anfield pada pekan ke-26 Premier League 2022/2023, Minggu 5 Maret 2023. MU dilibas tujuh gol tanpa balas.

Liverpool menumbangkan MU dengan skor 7-0, melalui gol Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah yang masing-masing mencetak dua gol ke gawang MU. Sedangkan pemain pengganti Roberto Firmino menyumbang satu gol.

Dilansir The Sun, Erik Ten Hag mengungkapkan kekecewaanya dengan memarahi skuadnya di ruang ganti Anfield. Ten Hag pun membiarkan skuad United mendengar suara fans Liverpool yang terus-menerus merayakan kemenangan.

Peristiwa ini akan menjadi salah satu kekalahan terburuk sepanjang sejarah The Red Devils. Ten Hag pun mengaku kesulitan bagaimana menjelaskan permainan para pemainnya yang tidak profesional, layaknya amatiran.

“Saya tak punya penjelasan. Saya harus mencari tahu, itu hanya akan berjalan dari yang saya lihat. Padahal, babak pertama cukup dikendalikan,” kata Ten Hag kepada Sky Sports News seusai laga.

“Saya telah memberikan pendapat dan masukan kepada para pemain. Itu tidaklah profesional, mereka harus bersatu sebagai tim, berjuang bersama-sama dan kami tidak melakukkannya. Kami benar-benar tidak disiplin dalam melakukan pekerjaan kami,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Ten Hag berharap, kekalahan ini dapat menjadi pemicu semangat para pemain Manchester United ke depannya. Ia juga mengatakan, kekalahan telak ini bisa menjadi sarana untuk belajar para anggota timnya agar menghadapi segalanya secara bersama-sama sebagai tim.

“Mungkin, kami memiliki peluang yang lebih baik, kami membuat sebuah kesalahan. Dalam perpindahan posisi defensif, tidak ada tim yang lebih baik, kami tidak berpegang kepada rencana. Ada 11 pemain di sini, saya tak tahu, itu sangatlah buruk,” pungkasnya. (NE)

Related Articles

Back to top button