Hukum & Kriminal

Kronologi Kasus Pembunuhan Fitriani yang Jasadnya Dicor di Blitar

Lawupos.com, Blitar – Seorang pria di Blitar tega membunuh istrinya dengan cara sadis. Ia memukul istrinya dengan kayu hingga tewas, lalu menggali lubang di dalam kamar dan mencor jenazahnya.

Pelaku pembunuhan tersebut adalah Supriyo Handono (31), warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Korban adalah istrinya sendiri, Fitriani (21).

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo Pambudi Sukarno mengatakan, pembunuhan itu terjadi pada bulan Oktober 2021. Namun, baru terungkap pada Jumat (24/11/2023) setelah petugas mendapat laporan dari keluarga korban.

“Korban meninggal setelah dipukul menggunakan kayu,” kata AKBP Danang dalam konferensi pers, Jumat (24/11/2023).

Setelah memastikan istrinya sudah tidak bernyawa, pelaku menggali lubang di dalam kamar dengan kedalaman 1,5 meter. Kemudian, ia melepas semua pakaian korban dan membersihkan bercak darah yang ada.

“Setelah bersih, korban dimasukkan ke dalam lubang dalam posisi telungkup kemudian dicor sama pelaku,” jelasnya.

AKBP Danang menambahkan, pelaku melakukan pembunuhan seorang diri tanpa bantuan orang lain. Motif pembunuhan diduga karena cemburu dan sering bertengkar dengan korban.

“Kami akan melakukan rekonstruksi untuk memperjelas kejadian ini,” ucapnya.

Pelaku kini ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa pakaian korban, selimut, dan kayu yang digunakan untuk membunuh korban. @redaksi

Related Articles

Back to top button