Madiun

Pupuk Semangat Kepahlawanan: PIPAS Peringati HUT ke-20 dengan Tabur Bunga di TMP

Lawupos: Madiun, 1 Februari 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Paguyuban Ibu-ibu Pemasyrakatan (PIPAS), Lapas Pemuda Madiun dan Bapas Madiun melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun.

Kegiatan tersebut diinisiasi untuk membangkitkan semangat jiwa kepahlawanan, meneruskan perjuangan para pahlawan demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan intelektual bangsa. Apel Kehormatan menjadi awal pelaksanaan tabur bunga yang dipimpin oleh Ketua rombongan ziarah PIPAS Lapas Pemuda Madiun, Sisca Nova Christiawan. Acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen TMP dan ditutup dengan menabur bunga ke seluruh makam, Kamis (01/02/2024) pagi.

Prosesi tabur bunga pada HUT ke-20 PIPAS di Taman Makam Pahlawan Madiun

Sisca Nova Christiawan, Ketua rombongan ziarah PIPAS Lapas Pemuda Madiun, mengungkapkan bahwa kegiatan tabur bunga telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, khususnya dalam rangka HUT PIPAS. Namun, ia menekankan agar seluruh anggota PIPAS dapat menggali makna lebih dalam dari kegiatan ini, menjadikannya lebih dari sekadar seremonial.

“Dengan pelaksanaan tabur bunga ini, kita tidak hanya merayakan, tetapi juga menghidupkan semangat dari perjuangan para pahlawan,” ujar Sisca Nova Christiawan usai kegiatan tabur bunga. (Red/Humas Lasdaun)

Related Articles

Back to top button