MadiunMadiun Raya

Siapa yang Bakal Berpasangan dengan Maidi di Pilkada Kota Madiun 2024?

Lawupos.com – Karena sepak terjangnya dalam membangun Kota Madiun, banyak dukungan berdatangan dari berbagai pihak untuk Maidi kembali memimpin Kota Pendekar. Seperti pada berita sebelumnya, Wali Kota Madiun, Maidi, santer disebut-sebut akan kembali maju sebagai calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Madiun pada tahun 2024 mendatang.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi salah satu pihak yang memberikan dukungan terhadap Maidi. Deklarasi dukungan ini dilakukan pada saat acara Kopdarda yang digelar di Hotel Merdeka Madiun beberapa waktu lalu. PSI secara terbuka telah menyatakan bahwa mereka akan mengusung Maidi sebagai calon Wali Kota Madiun 2024.

Selain PSI, Partai Demokrat juga memberikan dukungan kepada Wali Kota Maidi, meski tidak dideklarasikan. Bahkan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun, Istono mengaku telah memberikan dukungan terlebih dulu daripada PSI.Masyarakat Kota Madiun pun menyambut positif rencana Maidi untuk maju kembali dalam Pilkada 2024.

Mereka merasa optimis dengan kinerja Maidi selama memimpin Kota Madiun sebelumnya. Terutama dalam hal pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kami sangat mengapresiasi kerja Pak Maidi selama ini. Beliau sangat peduli dengan masyarakat, terutama yang kurang mampu. Kami yakin beliau akan menjadi pemimpin yang lebih baik lagi jika kembali memimpin Kota Madiun,” ujar Erwin, salah satu warga Kota Madiun kepada Lawupos.com.

Siapa yang Bakal Berpasangan dengan Maidi dalam Pilkada 2024?

Dengan banyaknya dukungan yang datang, jika Maidi kembali maju untuk memimpin Kota Madiun untuk yang kedua kalinya, siapakah yang akan menjadi pasangannya dalam Pilkada 2024 mendatang masih menjadi misteri. Misteri ini pun mengakibatkan banyak spekulasi yang beredar di masyarakat Kota Pendekar, siapa yang bakal berpasangan dengan mantan Sekretaris Daerah Kota Madiun itu.

Hingga saat ini, Maidi mengaku masih belum memikirkan soal pencalonan dirinya kembali pada Pilkada 2024 mendatang. Sebab, ia lebih memilih fokus pada tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wali Kota Madiun saat ini hingga masa jabatan berakhir.

“Saya tetap ingin bekerja dahulu, diselesaikan dulu pekerjaan ini biar masyarakat puas. Fokus saya saat ini adalah bekerja untuk masyarakat, untuk rakyat. Kalau tugas sampai 2023 kita selesaikan, 2024 nanti gampang,” ungkap Maidi pada Kamis (6/4/2023).

Menurutnya, kerja nyata demi kepuasan masyarakat menjadi kunci utama di dalam kepemimpinannya. Urusan soal Pilkada 2024, semua dikembalikan pada masyarakat. Jika masyarakat menghendaki dirinya untuk maju kembali demi kemajuan Kota Madiun, maka Maidi siap.

Selain itu, Maidi mengaku masih ada beberapa program yang dianggapnya belum tuntas dikerjakan hingga akhir 2023. Misalnya, peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam program pemberian Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu maupun yatim piatu. Program tersebut menjadi skala prioritasnya sejak awal kepemimpinannya pada 2019 lalu. Sehingga diharapkan dengan pengembangan SDM dapat melahirkan generasi emas bagi kota cerdas atau smart city, dan ke depan, Kota Madiun bisa benar-benar menjadi sentra ekonomi pariwisata di Jawa Timur bagian barat, bahkan nasional seperti yang dicita-citakan.

“Saya ingin semuanya tuntas. Artinya tuntas itu, tidak boleh ada kekurangan-kekurangan. Saya wajib menyelesaikan kekurangan itu. SDM mereka harus pinter-pinter,” ujar Maidi. “Selama saya wali kota, anak yatim piatu dan tidak mampu harus saya sekolahkan sampai habis. Kalau tidak habis, ya saya wajib macung lagi,” tegasnya.

Maidi menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah memastikan seluruh program yang telah dijalankan selesai dengan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya memperhatikan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu, terutama dalam hal pemberian bantuan beasiswa.

Dalam situasi politik yang masih cukup dinamis di Kota Madiun, keputusan Maidi untuk maju kembali dalam Pilkada 2024 masih menjadi perdebatan. Namun, dengan adanya dukungan dari berbagai pihak dan kinerja Maidi yang terus diapresiasi oleh masyarakat, Maidi nampaknya masih menjadi sosok yang berpeluang besar dalam mengembangkan Kota Madiun. (Red)

Related Articles

Back to top button