Madiun RayaPonorogo

Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Menghalangi Jalan, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Bersama instansi Terkait Lakukan Kerja Bakti

Lawupos.com – Sebagaimana telah dilaporkan oleh petugas Piket Koramil Tipe B 0802/19 Ngebel tadi malam, Sabtu (25/3/2023) bahwa telah terjadi bencana tanah longsor yang mengakibatkan tumbangnya pohon dan menghalangi jalan lingkar wisata Telaga Ngebel.

Akibat tanah longsor dan pohon tumbang tersebut menyebabkan lalu lintas kendaraan terutama sebelah Utara Telaga Ngebel tepatnya di lingkungan Sumber Dukun Telaga Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo lumpuh total sehingga hari ini, Minggu (26/3/2023) dilakukan kerja bakti baik oleh anggota koramil Tipe B 0802/19 Ngebel; BPBD Kab. Ponorogo; Camat Ngebel serta anggota Perhutani Ngebel.

Berikut penjelasan Batituud Koramil Tipe B 0802/19 Ngebel, Pelda Sunarto yang juga turut dalam kerja bakti tersebut.

“Ini diperkirakan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Ngebel tadi malam yang mana debit air sangat tinggi sehingga menyebabkan tanah longsor dan menumbangkan pohon dan menghalangi jalan ini sehingga jalan tertutup total,“ katanya saat dihubungi Media Center 0802.

“Melihat longsoran tanah dan besarnya pohon yang tumbang, rasanya tidak mungkin dikerjakan secara manual, untuk itu pihak BPBD mendatangkan alat berat agar longsoran tanah dan pohon yang tumbang dapat segera dievakuasi sehingga jalan segera dapat difungsikan kembali,“ terang Batituud Koramil Tipe B 0802/19 Ngebel.

Sementara alat berat bekerja, anggota Koramil Tipe B 0802/19 Ngebel bersama instansi terkait lainnya melaksanakan kerja bakti secara manual, serta mengarahkan kendaraan yang hendak melintas untuk sementara balik arah sampai menunggu kondisi jalan normal kembali.(Hms/Red)

Related Articles

Back to top button